Investasi Tepat Untuk Gaji Tiga Jutaan

Tentu saja, kamu tidak bisa mengharapkan keuntungan dalam satu atau dua tahun saja, manfaat yang didapatkan lebih untuk jangka panjang. Tidak usah mengikuti program asuransi perusahaan yang mahal. Kamu bisa mengikuti program asuransi kesehatan pemerintah atau BPJS Kesehatan yang iuran per bulannya tidak terlalu berat. Biasanya perusahaan juga akan membantu kamu menanggung biayanya.

Semua orang bebas untuk bernegosiasi, negosiasi gaji adalah tindakan yang tepat untuk dilakukan. Untuk itu sebelum melakukan negosiasi gaji dengan perusahaan, siapkan diri Anda dengan berkonsultasi dengan teman, keluarga, kolega dan mencari tahu informasi secara on-line. Anda bisa menggunakan situs ini untuk memeriksa kisaran gaji untuk jenis pekerjaan tertentu. Anda juga bisa mencari informasi mengenai hak pekerja maupun contoh Perjanjian Kerja Bersama . Buatlah daftar mengenai apa yang penting untuk Anda dapatkan dan apa yang tidak terlalu penting.

Bahkan kamu juga bisa memberikan hadiah berupa uang, dijamin berapapun uang atau hadiah yang kamu berikan, mereka akan bahagia menerimanya. Hal pertama yang bisa menjadi pilihan baik adalah berbagi kasih dengan orang tua. Hal ini dapat dilakukan adalah memberikan hadiah untuk orang tua. Gunakan gaji pertama mu untuk membelikan sesuatu yang menyenangkan hati kedua orang tua. Hadiah tidak harus mahal, yang terpenting adalah ketulusan dalam memberikannya.

Mendapatkan gaji pertama dari hasil bekerja

Startup Kopitani, contohnya, lahir untuk meningkatkan industri kopi Indonesia melalui pemberdayaan petani kopi dengan sistem pertanian trendy. Startup Lindungihutan lahir untuk melindungi hutan Indonesia melalui sistem penggalangan dana. Gardapangan lahir dari komunitas gerakan meals bankmakanan sisa dari industri atau rumah makan yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kerawanan pangan, sekaligus mengurangi kerusakan lingkungan. Sampah plastik menjadi masalah besar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Berdasarkan knowledge Badan Pusat Statistik , sampah plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton per tahun dan 24 persennya masih tidak terkelola. Berbagai alternatif ditawarkan, salah satunyabiodegradable plasticatau bioplastik.

Hasilnya seperti yang terlihat dalam grafik, mayoritas mahasiswa dari setiap fakultas di Universitas Indonesia telah memiliki jangkauan ekspektasi yang sama dengan realita gaji per bulannya. Temuan ini sejalan dengan Taylor yang mengatakan bahwa ekspektasi gaji mahasiswa yang ‘cukup realistis’ jika dibandingkan dengan gaji yang ditawarkan oleh pemberi kerja. Melihat adanya fakta tersebut, Tim Cerita Data tergerak untuk mencari tahu ekspektasi gaji mahasiswa S1 Universitas Indonesia angkatan 2017 yang akan segera lulus pada tahun 2021.