Para Mahasiswa, Ini Rahasia Dan Kiat Memulai Bisnis Saat Kuliah

Mereka bisa mendaftar mulai hari ini dan berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah termasuk laptop. “Permintaan akan ability ini tinggi karena saat ini masih ada expertise hole yang tinggi. Misalnya saja di AS, data dari US Bureau of Labor Statistic menyatakan ada sekitar 1,4 juta skill hole untuk pekerjaan software growth pada tahun 2020,” kata Gao.

Sebanyak 38 orang yang terpapar Covid-19 dalam klaster layatan di wilayah Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo, Sragen, menolak untuk dikarantina di Technopark. Melalui karyanya, Noval ingin menggambarkan kondisi dunia saat ini ketika semua orang waswas dengan Covid-19. Indramayu, kicaunews.com- Polsek Sukagumiwang melaksanakan kegiatan Operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol kesehatan covid-19, di DesaTulungagung Kecamatan Kertasemaya.

Motivasi bagi pelajar untuk memulai usaha

Dalam kondisi ini, kreatifitas dan ide-ide liar bisa saja bermunculan. Anda yang dahuluunya malu-malu berjualan, tidak akan sungkan-sungkan menjajakan produk anda ke teman-teman yang berpotensi membeli. Anda yang dahulunya hanya berjualan secara offlline, akan terpaksa belajar menjual secara on-line. Dan mungkin banyak lagi hal-hal konyol yang terpaksa anda lakukan untuk segera menghabiskan produk anda.

Walau terlihat sepele, namun banyak orang yang mendatangi usaha cuci motor dan mobil ini karena pemilik kendaraan tidak memiliki waktu untuk mencuci kendaraan mereka atau hanya sekedar malas mencuci. Macam jenis usaha memang sering menjadi permasalahan utama bagi seseorang yang ingin menjajaki dunia wirausaha. Berbagai faktor menjadi pertimbangan mereka, mulai dari modal, barang yang ingin dijual, bahan baku, hingga goal pasar. Dengan modal usaha Rp 1,three juta ia nekat menyewa kios di Jalan Cempaka tidak jauh dari kampusnya.

Dengan era industri 4.zero mahasiswa harus mampu bersaing dan mengasah kemampuannya, terlebih mahasiswa IT. Cara yang dipilih Irul dalam memotivasi mahasiswanya adalah dengan mengajak untuk melihat kantor tempatnya bekerja. Di kantor itu, dirinya menjelaskan tentang pengalaman membangun usaha dari kos-kosan sampai ke hal teknis tentang bisnis, strategi pemasaran, pengetahuan lainnya. Hal yang sama juga disampaikan oleh Rektor UMY, Prof. Bambang Cipto, MA bahwa ketika lulus mahasiswa jangan menjadi job seeker saja tetapi juga menjadi job creator. Artinya, mereka harus mampu membuka lapangan pekerjaan untuk bisa mengurangi jumlah pengangguran yang terus menerus bertambah setiap tahunnya.