Wawako Buka Sosialisasi Ketaspenan, Produk Perbankan Dan Kewirausahaan

Alokasi 15 persen dari penghasilan udah cukup untuk memulai langkah ini. Jika Anda merasa yakin dengan produk atau layanan yang Anda miliki, coba pertahankan terlebih dahulu perusahaan dengan menghadirkan inovasi dan lihat hasilnya, sebelum Anda memutuskan untuk menjual startup. Setelah 12 tahun meninggalkan kampus, Mark Zuckerberg menjadi tamu kehormatan saat acara kelulusan mahasiswa Universitas Harvard angkatan 2017. Dalam pidatonya di hadapan lulusan tahun 2017, Zuckerberg menyampaikan beberapa poin penting yang relevan terkait dengan teknologi hingga tren entrepreneur saat ini.

Kamu bisa dengan terampil melakukan promosi lewat internet, menciptakan internet untuk promosi bisnis yang sedang kamu rintis. Anak muda biasanya punya pemahaman soal teknologi yang cukup mumpuni. Tidak hanya soal penggunaangadget, tapi juga tentang menggunakan sosial media. Pengetahuan tentang penggunaan teknologi dan sosial media akan sangat membantumu dalam proses pengembangan bisnis.

Dengan terjaganya integritas Anda, niscaya bisnis Anda pun akan berjalan dengan lancar karena segala yang baik akan kembali pada asalnya. Adil berarti sikap yang memperlakukan semua pihak yang terlibat secara sama rata, yakni tidak membeda-bedakan. Semua pihak yang terlibat diperlakukan dengan sama baik dari sisi hukum, ekonomi maupun sisi lainnya. Bersikap adil memang terasa berat, namun harus selalu diupayakan demi kelancaran bisnis. Oleh karena itu, jika Anda memberikan pelayanan yang positif terhadap konsumen maka dampak positif pun akan terasa pada bisnis Anda.

Jika seorang calon pengusaha memiliki sifat ini, dijamin ia tetap gigih berjuang ketika dihadapkan kepada ragam persoalan yang mendera. Dalam pidatonya Zuckerberg juga kerap menyebutkan betapa pentingnya alasan yang tepat dan memiliki influence saat membangun bisnis. Sense of purpose menjadi hal yang wajib diterapkan saat Anda ingin membangun startup yang sukses.

Merintis usaha sedari dini

Semakin banyak pengetahuan yang terserap oleh anak-anak, mereka akan semakin berkembang lebih luas daya pikir dan kreatifitas mereka. Membaca bisa melalui buku maupun mengikuti perkembangan jaman dengan adanya web. Teori wirausaha yang terkenal Push and Pull juga dibahas dalam buku itu. Lalu, pada acara meet the creator, Siwi sempat menjelaskan bahwa untuk menjadi wirausaha tidak harus berlatar belakang keluarga wirausaha. Namun, mampu didapatkan dari naluri bisnis yang dibangun sedari dini, keberanian mengambil risiko, leadershiptinggi, dan lingkungan teman yang mendukung. ”Saya membuat buku ini untuk semua kalangan, terutama para mahasiswa,” ungkapnya.